Kamis, 25 Agustus 2011

JEJAK LANGKAHKU DI KAMPUNG ENTIYEBO (Tablanusu), JAYAPURA, PAPUA

Oleh: Rian al-Asyi


Kampung Tablanusu terletak di distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Di kampung nelayan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura sebagai desa wisata ini para wisatawan siap dimanjakan dengan aneka jenis wisata, seperti wisata hutan, wisata pantai, wisata danau, wisata sejarah, dan wisata budaya.

"Tablanusu"
Kampung Tablanusu

Mengenai keindahan alamnya, tidak perlu diragukan lagi...nuansa bening lho. Desa ini diapit oleh hutan dan dikelilingi oleh laut, bisa anda bayangkan?!, betapa nyaman dan nyaman tinggal di desa ini, pagi disambut kicauan burung dan segarnya udara pagi, malam diiringi desiran ombak kecil menari-menari.....wiuhh....dahsyat deh pokoknya.

Di desa ini, aku tinggal di salah satu rumah warga. begitu bangun pagi mataku langsung tertuju ke pantai yang jaraknya hanya 50 meter dari tempat tinggalku. sambil menikmati segelas teh panas dan sepotong roti, aku dapat melihat ikan-ikan kecil yang menari-nari di bawah rumahku (maklum rumahku berbentuk panggung), di belakang rumahku aku dapat melihat pemandangan bukit dan hutan yang melingkari desa ini. Rumah ini, dihuni oleh 2 keluarga (anak dan menantu)....

(bersambung......)

  

Cuplikan Foto-Foto di Tablanusu:

Aku dan Pakaian Adat Tablanusu

Sudut Dapur My Home Stay
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar