Rabu, 30 Januari 2013

Ku Terbang Tuk Gapai Semua Impianku "FLY WITH CITILINK"

Medan (30/01/2013).
Untuk pertama kalinya, Saya terbang bersama Citilink. Sungguh mengesankan bisa terbang tinggi di angkasa Nusantara menjelajah 1402 km bersama Citilink. Sebenarnya saya biasa terbang dengan salah satu maskapai penerbangan terkemuka lain di Indonesia, namun karena berbagai pertimbangan, pilihan hati saya jatuh kepada Citilink, ingin mencoba nuansa baru, merasakan sensasi lain dari sebuah penerbangan tanpa mengabaikan keselamatan, kenyamanan serta keamanan ditambah harga yang cukup bersaing. Untuk diketahui, Citilink merupakan salah satu anak perusahaan PT. Garuda Indonesia.

Gambar 1. Pesawat Citilink

Citilink menyediakan layanan penerbangan berbiaya murah ke berbagai destinasi menarik di Indonesia. Citilink merupakan konsep dinamisdari Garuda Indonesia Airways.Tanggal 5 Juli 2012 Citilink meresmikan penerimaan sertifikat Air Operation Certificate (AOC) dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Sertifikat ini menandai era baru perubahan dalam manajemen Citilink yang sebelumnya berada di bawah manajemen PT Garuda Indonesia Tbk., untuk menjadi manajemen yang dinamis dan mandiri. AOC adalah sertifikasi yang dikeluarkan oleh Departemen Perhubungan RI bagi perusahaan maskapai yang resmi beroperasi di Indonesia. Selama ini, sebagai anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk., Citilink beroperasi dengan menggunakan AOC milik Garuda Indonesia. Kini dengan memiliki AOC sendiri, Citilink resmi menjadi salah satu maskapai Indonesia yang independen.

Atas keberhasilan mendapatkan AOC tersebut, Citilink kini memiliki 70 rutedomestik dan 16 rute regional. Citilink belum akan menambahkan rute regional hingga tengah tahun depan.Tujuan baru lainnya sedang direncanakan yaitu rute Yogyakarta, Padang, Semarang, Pekanbaru dan Sorong. (www.citilink.co.id)

First Fly with Citilink
Setelah lama searching, akhirnya saya menemukan maskapai penerbangan yang tepat, guna terbang tinggi untuk Indonesia. Ya pilihan hati jatuh kepada Citilink, hanya dengan membuka situs www.citilink.co.id, saya bebas memilih destination yang saya inginkan, mudah, aman dan nyaman, tanpa harus direpotkan dengan mengunjungi agent travel tertentu.

Kali ini tujuan Saya adalah Kota Medan, walaupun sebenarnya saya ingin pulang ke Aceh (untuk saat ini Citilink belum beroperasi untuk wilayah Aceh. Ayo donk, kapan nie ekspansi ke Aceh Citililink?...hehehe). Tapi tak mengapa lah, toh saya bisa silaturrahmi dengan saudara di Medan dan kemudian move to Aceh.

Pertimbangan saya memilih Citilink yang pertama adalah harga (Prioritas utama tetap kemananan dan kenyamanan), dan ternyata Citilink menawarkan harga yang sangat kompetitif. Untuk perjalanan Saya kali ini, saya hanya merogoh kocek sebesar Rp510,000 (sudah termasuk pajak, asuransi, biaya booking seat pilihan, dan asuransi bagasi dan keterlambatan), atau boleh dibilang harga tiket tanpa pajak dan lain-lain hanya sebesar Rp420,000. Asiknya lagi, saya bebas memilih tempat duduk yang saya inginkan, walaupun harus bayar Rp25,000., but is oke, saya puas dan nyaman!

Tiket tersebut Saya booking 2 hari sebelum keberangkatan Senin 28 Januari 2013, untuk jadwal penerbangan Rabu 30 Januari 2013, dengan nomor penerbangan QG 830, Keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta (CGK) 05:55 menuju Medan (MES) 08.10 tentunya dengan tempat duduk seat A1. Kloop deh! ...Alhamdulilah ya :-) 

Tepat pada hari H nya, pukul 03.40  Saya sudah berangkat dari Bogor ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan DAMRI Airport Bus, dan tibanya tepat pukul 04.40 atau satu jam perjalanan dan akhirnya Saya turun di Terminal 1C dan langsung check in dan menunggu di Pintu C3 yang pada akhirnya masuk lewat Pintu C6 menuju Airbus 320-200 Citilink...:-). Untuk ketepatan waktu, tidak perlu diragukan lagi, tepat pukul 05.55 pesawat sudah siap lepas landas dan terbang tinggi untuk Indonesia. 

Ngomong-ngomong ternyata seat A1 merupakan posisi yang sangat nyaman, apalagi di depannya duduk 2 pramugari cantik dan ramah menghadap Saya, wah makin  gak terasa nih perjalanannya :-). Sambil mengudara Saya menikmati secangkir milo panas plus sepotong chocochip..."hadiah" dari pramugari...maknyos deh.:p.

Sambil terbang tinggi, waktu luang Saya isi dengan membaca Kompas dan sebuah buku berjudul "SUSAH itu MUDAH" karangan Ustadz Yusuf Mansur, sebenarnya Saya ingin menghadiahi buku tersebut untuk "Dyta" salah seorang pramugari tersebut...tapi...ya gitu deh...heheheh.

Tepat pukul 08.05 pesawat mendarat dengan sempurna di Bandara Polonia Medan diiringi Theme Song Citilink "Terbang Tinggi Untuk Indonesia" Nidji

Saatnya menaklukkan mimpi
Petualangan pecinta Nusantara
Di alam Indonesia kita
Bagai permata terindah di dunia
Bagai permata katulistiwa dunia

Reff:
Terbang yang tinggi dengan cinta ini
Untuk Indonesia, semua pasti bisa
Kota ke kota pulang dan ku pergi
denganmu Fly With Citilink

Wujudkan Impian hatiku
Tuk bertemu dengan belahan jiwaku
Semua kerja keras aku
Kulakukan dengan semangat di jiwa
ku terbang tuk gapai semua impianku


Terima Kasih Citilink telah terbang bersama Saya untuk Indonesia, Sampai Jumpa Lagi Flight QG 830 Citilink Airbus 320-200 di lain kesempatan. Pengalaman pertama begitu Menggoda, Ayo Terbang bersama Citilink (udah kayak promosi aj ya...hehehe), Alhamdulilah :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar